Manfaat Kurma Sukari Untuk Ibu Hamil


Manfaat Kurma Sukari Untuk Ibu Hamil


Siapa yang tidak tahu buah kurma?... buah kecil yang berasa manis dan biasa di konsumsi saat sahur dan buka puasa selain itu kurma memiliki berbagai jenis, salah satu jenis kurma yaitu kurma sukari madu  , kurma sukari basah . Kurma sukari pada zaman dahulu sangat digemari oleh para Raja Raja arab, sehingga sering disebut kurma Raja. Sampai saat ini pun banyak yang menyukai kurma sukari. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut kami jual kurma sukari

Manfaat Kurma Sukari Untuk Ibu Hamil


Jual Kurma Sukari

Kurma sukari selain enak dan lezat juga memiliki banyak manfaat badi kesehatan  yaitu manfaat kurma sukari untuk ibu hamil , manfaat kurma untuk kesuburan , Para Raja  raja zaman dahulu sangat senang menkonsumsi kurma sukari karena dengan mengkonsumsinya akan menambah stamina dan vitalitas pria sehingga kami jual kurma raja 3 kg yang sangat berkhasiat untuk kaum pria.

Adapun bentuk dari kurma sukari tergolong besar , berwarna coklat terang  dan berwarna kuning ranum di bagiuan ujung. Kurma sukari khasiatnya banyak dan memiliki nilai gizi yang tinggi dan kandungan zat besi yang tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk ibu hamil dan menyusui. Adapun kandungan gizi yang terdapat di kurma per 100 gram yaitu : Air – 18.27, Energi – 251 kkal, Vitamin A – 9 IU, Protein – 2.81 g, Vitamin B3 – 1.134 mg, Gula – 56.38 g, Vitamin B5 – 0.525 mg, Vitamin B1 – 0.046 mg, Karbohidrat – 66.78 g, Vitamin B2  – 0.059 mg, Serat – 7.1 g, Total lemak – 0.35 g, Vitamin B6 – 0.147 mg, Lemak jenuh – 0.0028 g, Vitamin B9 – 17 mcg, MUFA – 0.0032 g, Vitamin B12 – 0 mcg, PUFA – 0.017 g, Vitamin C – 0.4 mg, Beta karoten – 5mcg, Magnesium – 38 mg, Fosfor – 55 mg, Likopen – 0 mcg, Kalium – 484 mg, Lutein dan zeaxantin – 67 mcg, Sodium – 2 mg, Seng – 0.26 mg, Kolesterol – 0 mg, Vitamin E – 0.04 mg, Vitamin K – 2.4 mcg, Kalsium – 35 mg, Zat Besi – 0.91 mg


Begitu banyak kandungan gizi dan nutrisi pada kurma memberikan manfaat kurma sukari untuk ibu hamil yaitu adalah :
a. Memberikan tambahan energi , mengandung glukosa alami,sangat dibutuhkan ketika ibu hamil menjalankan persalinan.
b. Sangat baik untuk merangsang saraf, kandungan kaliumnya yang sangat bermanfaat untuk kecerdasan otak dan daya ingat.
c.dapat menguatkan tulang.
d. Sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi pada janin di dalam kandungan.
e. Mengatasi anemia pada ibu hamil , mengandung gula dan zat besi.
e. Menjaga pencernaan ibu hamil.
f. Menangkal  racun .
g.memulihkan stamina untuk ibu melahirkan.sangat dibutuhkan pasca persalinan.

Manfaat Kurma Sukari Untuk Ibu Hamil


Selain itu buah kurma juga dapat dimanfaatkan bagi para ibu pasca melahirkan yaitu dengan cara :

  1. Mengecilkan rahim karena kandungan hormon potuchsin.
  2. Membantu untuk memperlancar produksi ASI dengan bantuan kalsium dan zat besi dalam buah serta dapat membantu memproduksi ASI yang kaya akan vitamin dan nutrisi dalam jumlah yang banyak.
  3. Dapat membantu menstabilkan atau menormalkan keadaan nutrisi dan darah dalam tubuh
  4. Memberikan energi dalam waktu yang singkat.
  5. Menguatkan tulang untuk bayi dengan cara menghaluskan buah sehingga dapat dimakan. Namun untuk melakukan hal ini, harus sesuai waktunya dan sebaiknya bertanya kepada dokter terlebih dahulu.

Banyaknya manfaat kurma sukari untuk ibu hamil mulai dari sekarang bagi para wanita dan ibu ibu yang hendak hamil untuk membiasakan mengkonsumsi kurma sukari agar dalam kehamilan dan persalinan tetap sehat dan kuat dan juga melahirkan janin yang sehat.

Jual kurma sukari perkilo dapat anda gunakan untuk kesehatan anda dan juga para ibu hamil dan menyusui.

Selain itu mannfaat kurma sukari untuk ibu hamil, juga bermanfaat untuk kesehatan kita semua, yaitu :
a.       Kalium adalah salah satu yang terkandung dalam buah kurma. Sehingga Kalium dapat berfungsi membantu mengendalikan denyut jantung serta tekanan darah. sehingga dapat menurunkan resiko terhadap penyakit jantung koroner dan juga penyakit stroke.
b.      Kurma memiliki kandungan Zinc, hal ini terdapat buah kurma yang dikonsumsi dapat menambah atau meningkatkan stamina dan vitalitas pria.
c.       Kurma juga dapat membantu memperlancar buang air besar atau mengobati sembelit.
d.      Kurma juga dapat membantu kita dalam meningkatkan kesehatan mata, dikarenakan kurma banyak mengandung dengan Vitamin A.
e.      kurma memiliki kandungan vitokimia dan juga diperkaya dengan zat antioksidan sehingga bermanfaat untuk menangkal racun.
f.        Kandungan energi yang cukup banyak di dalam buah kurma menjadikan buah ini sebagai makanan pelengkap yang cukup favorit di saat bulan puasa, baik untuk makanan saur maupun saat berbuka.


Kurma sangatlah banyak manfaatnya, dan juga merupakan buah yang disunahkan bagi kaum muslim untuk di konsumsinya. Di Arab sudah ditemukan bermacam bukti dari beberapa peneliti bahwa kurma telah dibudidayakan sejak sekitar 6000 tahun SM. Di Dalam agama islam pun buah kurma telah disebutkan dalam hadits-hadits Rasulullah. Hal ini membuktikan bahwa sejak zaman Rasulullah SAW atau bahkan sebelumnya kurma telah dibudidayakan atau dikonsumsi oleh masyarakat di zaman dahulu.

Jual Kurma Sukari 3 Kg


Beli Online Kurma Sukari

Kami jual Kurma sukari perkilo dan juga jual kurma sukari 3 kg yang dapat menjadi pilihan anda untuk beli online kurma sukari dengan menghubungi : 

call/ wa di 082114202323

Terima Kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan memberikan keberkahan buat kita semua, Aamiin.






ಕಾಮೆಂಟ್‌ಗಳು

ಈ ಬ್ಲಾಗ್‌ನ ಜನಪ್ರಿಯ ಪೋಸ್ಟ್‌ಗಳು

Mengenal Jenis Jenis Kurma

Khasiat Kurma Sukari

Apa Itu Air Nabeez dan Bagaimana Cara Membuatnya