Khasiat Kurma Sukari


KHASIAT KURMA SUKARI


Ketika rombongan jamaah Haji ataupun jamaah Umroh sampai di Madinah, dan dalam jadwal city tournya mengunjungi ke kebun kurma, kebanyakan mereka bahkan hampir semua jamaah takjub karena begitu banyak sekali jenis kurma yang di di tawarkan / dijual oleh para pedagang disana dengan jenis kurma dan kemasan yang berbeda-beda. Sehingga banyak jamaah Haji ataupun jamaah Umroh yang membeli dalam jumlah banyak jenis kurma sukari karena dianggap mempunyai khasiat yang dahsyat yakni dapat menambah stamina kaum pria. Benarkah itu?

Khasiat Kurma Sukari


Masih banyak yang belum mengenal lebih jauh tentang buah kurma tentunya kita akan dibuat berdecak kagum ketika sedang berada di pasar kebun kurma Madinah, mengapa?... karena disana terdapat berbagai macam dari jenis kurma terdapat dan dijual di dalam pasar tersebut. Kenyataannya Jenis kurma sangat beraneka ragam, jika dilihat dari bentuk ukuran serta warna dan asal buah kurma tersebut. Jenisnya yaitu ada kurma ajwa yang memiliki warna hitam pekat, yang memiliki ukuran sedang dan tekstur buah kering. Ada juga buah kurma medjool yang memiliki ukuran sangat besar, dagingnya lembut serta memiliki rasa manis yang kuat. Lalu ada juga jenis kurma dubai, kurma tunisia hingga kurma Sukari.

Buah Kurma banyak memiliki manfaat karena memiliki Kandungan zat gizi yang lengkap,dalam setiap 100g buah kurma mengadung gizi sebagai berikut:
Vitamin B9 – 17 mcg, MUFA – 0.0032 g, Vitamin B12 – 0 mcg, PUFA – 0.017 g, Vitamin C – 0.4 mg, Beta karoten – 5mcg, Magnesium – 38 mg, Air – 18.27, Energi – 251 kkal, Vitamin A – 9 IU, Protein – 2.81 g, Vitamin B3 – 1.134 mg, Gula – 56.38 g, Vitamin B5 – 0.525 mg, Vitamin B1 – 0.046 mg, Karbohidrat – 66.78 g, Vitamin B2  – 0.059 mg, Serat – 7.1 g, Total lemak – 0.35 g, Vitamin B6 – 0.147 mg, Fosfor – 55 mg, Likopen – 0 mcg, Kalium – 484 mg, Lutein dan zeaxantin – 67 mcg, Sodium – 2 mg, Seng – 0.26 mg, Kolesterol – 0 mg, Vitamin E – 0.04 mg, Vitamin K – 2.4 mcg, Kalsium – 35 mg, Zat Besi – 0.91 mg

Situs Toko Online Kurma


Situs Toko Online Kurma 


Pada umumnya Masyarakat timur tengah amat sangat menyukai buah kurma, karena buah kurma yang juga memiliki rasa begitu lezat, serta rasa manisnya kurma bahkan tidak perlu dikhawatirkan karena rasa manisnya sangat alami dan tidak membuat berbahaya bagi si penderita diabetes. Daging yang dimiliki kurma terasa lembut dan nikmat ketika dimakan. Jenis dari Kurma sukari atau yang selalu jadi promadona juga dengan sebutan kurma raja adalah merupakan salah satu jenis kurma yang paling disukai dan diminati di kawasan Saudi Arabia dan Timur Tengah. Adapun bentuk dari Kurma sukari memiliki ukuran besar serta memilik warna cokat terang dan bagian ujungnya kuning ranum. Ketika dimakan akan lumer di dalam mulut karena memiliki daging buahnya yang sangat lembut.

DI Indonesia pada umumnya ketika makan kurma saat berbuka adalah sesuatu yang nikmat dan biasanya hanya dilakukan pada saat bulan ramadhan. Dengan Rasa manis yang dimiliki kurma akan dapat menggantikan tenaga yang hilang saat matahari bepijar/ siang hari. Akan tetapi dalam mengkonsumsinya perhatikan jumlahnya jangana terlalu banyak karena jika makan terlalu bnyak akan membuat kita cepat kenyang sehingga akan malas memakan makanan lainnya, dan juga jika makan kurmanya terlalu banyak akan menyusahkan kita saat beribadah/ sholat.

 Kurma Sukari merupakan jenis kurma yang sangat disenangi oleh jamaah Haji dan juga jamaah Umrah. Dengan bentuk Agak bulat manis serta legit. Kurma Sukari juga termasuk kurma yang amat sangat disukai oleh penduduk lokal tersebut, biasanya dijadikan teman minum kopi khas Arab yang mereka menyebutnya dengan sebutan Qahwa di dalam setiap acara Pesta Pernikahan ataupun hanya sekedar kumpul-kumpul bersama. Kurma Sukari bisa disebut juga sebagai primadonayan kurma. Jenis dari kurma ini yaitu Kurma sukari mulai menjadi primadona oleh penggemar kurma karena memiliki rasa yang luar biasa nikmat serta keunikkannya. Sehingga saat ini banyak yang memburu kurma sukari dengan keunikkanya serta kelembutannya.

 Kurma sukkari memiliki keunikan tersendiri karena rasa crispy di daging bagian luar, dan super lembut pada daging bagian dalamnya, dengan memiliki rasa manis bak madu di dalam satu gigitan. Dengan keistimewaan rasa yang dimilikya sehingga memnjadikan salah satu hidangan istimewa bagi para raja sejak masa lampau. Selain itu Kurma Sukkari sejak dari dulu kala juga terkenal dengan khasiat yang dimilikinya yaitu dapat untuk meningkatkan stamina & vitalitas kaum pria dewasa.

Dengan lengkapnya kandungan nutrisi yang di miliki oleh Kurma Sukari dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranya :
  1. Kandungan Kalium yang di miliki dalam kurma, dan zat Kalium bisa berfungsi membantu mengendalikan denyut jantung, tekanan darah. dan juga dapat menurunkan resiko terhadap penyakit jantung koroner dan juga untuk penyakit stroke.
  2. Kurma Sukari juga mengandung Zinc, di dalam setiap buah kurma yang dimakan bisa memberikan dan menambah serta meningkatkan stamina vitalitas pria.
  3. Kurma Sukari juga dapat berfungsi untuk memperlancar buang air besar atau mengobati sembelit.
  4. Kurma Sukari juga bisa membantu untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan mata, karena buah kurma memiliki kandunga Vitamin A.
  5. Buah kurma sukari terdapat kandungan vitokimia yang diperkaya dengan zat antioksidan dan ini berfungsi untuk memberikan manfaat sebagai penangkal racun.
  6. Banyaknya Kandungan energi yang terdapat di dalam  setiap buah kurma bisan menjadikan buah kurma ini sebagai makanan pelengkap atau tajil yang banyak diminati pada saat bulan puasa ramadhan, baik untuk berbuka ataupun saat santap saur.



Beli Online Kurma Sukari


Untuk memenuhi kebutuhan akan kurma sukari sehari hari anda dapat menghubungi di no berikut :

Order Call / wa 082114202323

Dengan menjadikan kurma sebagai makanan wajib tiap hari , in shaa Allah kesehatan terjaga dan hidup semakin barokah, aamiin.


ಕಾಮೆಂಟ್‌ಗಳು

ಈ ಬ್ಲಾಗ್‌ನ ಜನಪ್ರಿಯ ಪೋಸ್ಟ್‌ಗಳು

Mengenal Jenis Jenis Kurma

Apa Itu Air Nabeez dan Bagaimana Cara Membuatnya